Universitas Kristen Indonesia

UKI Menjadi universitas unggulan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang antisipatif dalam era globalisasi berdasarkan nilai-nilai kristiani

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita

Pengumuman

Sarjana Kedokteran




Lihat Pengumuman


Jakarta-Reporter. Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FK UKI) bekerja sama dengan Continuing Medical Education (CME) FK UKI mengadakan kegiatan seminar dengan mengambil topik Anti Aging dan Dermato Surgery yang dilaksanakan pada Rabu, 11 November 2015, bertempat di Auditorium Grha William Soeyadjaya FK UKI, Cawang. Seminar ini membahas tentang penyakit penuaan yang berhubungan dengan kecantikan, seperti kulit kering, kerut, tumor kulit jinak, ganas, hormone imbalance, hingga sedot lemak.

Seminar ini ditujukan untuk para medis sehingga dapat mengerti cara yang sehat dan aman dalam mengatasi penyakit-penyakit akibat penuaan tersebut. Bagi masyarakat umum, seminar ini dapat memberikan pengetahuan tentang anti aging dan demato surgery sehingga mengetahui cara yang aman apabila mendapatkan tindakan terapi tersebut.

DSC_1395

Sambutan oleh Wakil Rektor I, Dr. dr. Gilbert W.S Simanjuntak Sp. M(K)

Seminar diawali dengan penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa IKM (Ilmu Kesehatan Masyarakat) dan doa pembuka yang dibawakan oleh Elisabeth. Setelah doa pembuka, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, Ketua Panitia, DR. dr. Ago Harlim, MARS, Sp.KK memberikan sambutannya, “ Dalam suasana sukacita pada hari ini dan dalam rangka ulang tahun FK UKI ke-53, kami dari Departemen Kulit & Kelamin FK UKI yang berkerja sama dengan CME FK/ RSU UKI mengadakan Seminar Nasional “Anti Aging & Dermato Surgery”. Semoga dengan adanya seminar ini kita dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan baik untuk kalangan medis maupun masyarakat umum,” sambut dr. Ago.

Setelah sambutan dari Ketua Panitia, dilanjutkan sambutan dari Dekan FK UKI, dr. Marwito Wiyanto, M. Biomed, AIFM, “Semoga dengan diselenggarakannya seminar ini kita semua mendapat manfaat dan dapat mengikuti perkembangan ilmu kedokteran, harapan kita semua tentunya kita dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien kita dalam praktek sehari-hari,” ucap dr. Marwito. Sambutan terakhir ditutup oleh Wakil Rektor I, Dr. dr. Gilbert W.S Simanjuntak Sp. M(K).

DSC_1389

Paduan suara dari IKM (Ilmu Kesehatan Masyarakat) FK UKI

Setelah sambutan-sambutan, acara masuk ke sesi seminar. Seminar ini dibagi menjadi empat sesi, sesi I dimoderatori oleh dr. Wawat Hartiaswati, MS. PHK dengan tiga panelis, yaitu Dr. dr. Carmen Siagian, MS, Sp.GK dengan materi “Gizi untuk Kecantikan”, Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, Sp.And, FAACS dari Universitas Udayana Bali dengan materi “Terapi Hormon dalam Anti Aging Medicine”, dan Dr. dr. Ago Harlim, MARS, Sp.KK dengan topik “The Immunology Behind the Filler”.

Seminar sesi II dimoderatori oleh dr. Adelina D. Irwanti dengan tiga orang panelis, yaitu Dr.med. Abraham SImatupang, M. Kes dengan topik “Farmakologi Tume Cent”, Prof. Dr. Lawrence M. Field, MD, FIACS., HFASDS., HMAAD dari Inggris dengan topik “Dermato Surgery Update 2015”, dan Dr. dr. Ago Harlim, MARS, Sp.KK dengan topik “Abdoment Plasty (Tummy Tuck) dengan Lokal Anestesi”.

Seminar sesi III dimoderatori oleh Dr. dr. Robert Sinurat, Sp.BS, dengan tiga orang panelis, yaitu dr. Stanley Setiawan, Sp.KK dengan topik “Rambut Rontok pada Orang tua”, dr. Vitalis Pribadi, Sp.KK dengan topik “Scar Acne”, dan dr. Syahfori Widiyani, M. Sc., Sp.KK dengan topik “Tumor Jinak pada Kulit”.

Seminar sesi terakhir dimoderatori oleh Dr. dr. Carmen M. Siagiaan, MS., Sp.GK. dengan para penelisnya, yaitu dr. Lukas Anton Patiapon, Sp.B(K)Onk dengan topik “Breast Surgery”, dr. Karuniawan Purwantono, Sp.OT dengan topik “Terapi Kompresi Saraf pada Tangan”, dan dr. Enos H. Siburian, Sp.B(K)onk dengan topik “Tumor Ganas pada Kulit”. Masing-masing sesi disediakan waktu untuk tanya jawab .

Kegiatan seminar ini ditutup dengan foto bersama dan doorprize.

Login




Pengunjung


Total Pengunjung:127676
Hari ini:49
Total Hit:308918

Link