Universitas Kristen Indonesia

UKI Menjadi universitas unggulan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang antisipatif dalam era globalisasi berdasarkan nilai-nilai kristiani

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita

Pengumuman

Sarjana Kedokteran




Lihat Pengumuman


Jakarta, REPORTER    Sabtu, 16 Januari 2016, Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FK UKI) melaksanakan Angkat Sumpah Dokter Periode November 2015, bertempat di Auditorium Grha William Soeryadjaya FK UKI Kampus Cawang. Hari itu menjadi momen membanggakan dan membahagiakan bagi 12 dokter baru yang tercatat akan diangkat sumpahnya dan dihadiri oleh orang tua dan keluarga masing-masing.

Sebelum prosesi seremonial, acara dimulai dengan ibadah pembuka yang dipimpin oleh Pdt. Yanti Rusli, M. Min. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “Dokter Baru FK UKI Siap Mengabdi Untuk Nusa & Bangsa dan Siap Bersaing Menyongsong MEA 2016”. Pdt. Yanti mengangkat Firman Tuhan yang diambil dari Yosua 1:1-9.

Menurut Pdt. Yanti ada banyak hal yang patut disyukuri menjadi seorang dokter, bersyukur karena menjadi menjadi dokter adalah berkat yang melimpah karena tidak semua orng dapat menjadi seorang dokter, menjadi seorang dokter adalah anugerah karena memiliki pengetahuan yang dikatakan dalam Firman Tuhan adalah hikmat , dan menjadi seorang dokter adalah kesempatan untuk mengabdi kepada sesama dalam kehidupan.

“Bersyukurlah kalian yang bisa disumpah menjadi dokter, itu berkat melimpah karena tidak semua (orang) dapat menikmati menjadi seorang dokter,” ucap Pdt. Yanti.

Bercermin pada Yosua, Pdt. Yanti mengatakan bahwa Yosua adalah orang yang penuh dengan Roh dan Hikmat. Selain itu dia adalah orang yang konsisten dalam melayani Tuhan sehingga beliau berpesan kepada para dokter baru agar mereka pun konsisten menjalani tugasnya.

“Selain penuh Roh dan hikmat, dia (Yosua) adalah orang yang konsisten dari muda sampai mati di dalam imannya dan kepemimpinannya. Dengan segala tantangan dia konsisten melayani Tuhan. Oleh kerena itu, fokus kepada tugas dan pelayananmu di dalam Tuhan,” pungkasnya.

Setelah ibadah, acara seremonial angkat sumpah dokter dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan nama-nama dokter baru oleh Wadek I FK UKI dr. Sisirawaty, MS. Sp.Park. Setelah itu, Dekan FK UKI dr. Marwito Wiyanto., M.Biomed, AIFM memimpin pembacaan sumpah dokter yang diucap ulang oleh kedua belas dokter baru dengan didampingi oleh rohaniawan dari agama masing-masing.

Lulusan terbaik kali ini diraih oleh dr. Rizky Aryawidi dengan IPK 3.38, dr. Anastasha dengan IPK 3.34, dan dr. Titus dengan IPK 3.30. Sebagai lulusan terbaik dengan IPK tertinggi, dr. Rizky ditunjuk untuk mewakili para dokter baru untuk menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada seluruh sivitas FK UKI dan para orang tua yang telah membantu mereka selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FK UKI, dr. Marwito juga menyampaikan sambutannya dan berpesan kepada para dokter baru agar terus belajar. “Sebagai dokter baru, tidak berhenti belajar sampai di sini karena ini baru kompeten sebagai dokter sehingga anda layak secara Undang-undang sebagai dokter. Kami bersyukur karena selama dua tahun ini keinginan universitas untuk mendidik dokter yang berkualitas dan berkarakter bisa dilaksanakan,” ujar Dekan.

(Lis/Ted)

Login




Pengunjung


Total Pengunjung:127676
Hari ini:49
Total Hit:308934

Link