https://feb.uki.ac.id/js/ http://sirika.bkkbn.go.id/images/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/pix/ https://satudata.kemenpora.go.id/uploads/terbaru/ https://sipdesa.karanganyarkab.go.id/ttd/ https://sentraki.polimarin.ac.id/public/js/ http://pmb.uij.ac.id/wp-content/produk/hari-ini/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/
AMSA Care 2024

AMSA Care 2024

 

AMSA Care 2024 merupakan Pengabdian kepada Masyarakat persembahan FK UKI untuk dunia Kesehatan. Kegiatan ini bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yang dilakukan FK UKI secara rutin dan merupakan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa. Sesuai dengan namanya, kegiatan itu dilakukan oleh unit kegiatan mahasiswa AMSA (Asian Medical Students’ Association-Universitas Kristen Indonesia) UKI. 

Kegiatan AMSA Care 2024 ini mengangkat tema "CARSINOGEN” (Conquer Your Fear, Fight Breast, dan Cervical Cancer) yang dilaksanakan dalam dua sesi yakni 2 dan 10 Maret 2024 di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Cililitan. 

Pada tanggal 2 Maret diadakan pemeriksaan IVA dan SADARI terhadap 32 orang jemaat wanita yang sudah menikah. Selain itu, mahasiswa juga melakukan pengambilan data terhadap ke-32 ibu untuk dilakukan penelitian. 

Pada tanggal 10 Maret dilakukan penyuluhan kesehatan dengan topik ‘’KANKER PAYUDARA dan KANKER SERVIKS” juga “STUNTING dan ANCAMANNYA DI MASA DEPAN” yang dibawakan oleh dr. Fajar Lamhot Gultom, Sp. PA dan dr. Tiona Simamora, Sp.A. Kedua dokter ini merupakan dosen Fakultas Kedokteran UKI.

Kegiatan ini disambut hangat dan antusias oleh semua jemaat GKPS Cililitan. Di akhir kegiatan, FK UKI dan mahasiswa memberikan bingkisan kasih berupa sembako dan kenang-kenangan untuk GKPS Cililitan.

     

 

Share this Post

DAFTAR Journal FK UKI E-BROSUR ID | EN